Anda Akan Merasa Lebih Cantik Setelah Menyaksikan Iklan Ini

Print Friendly

Dove

 

Kenapa para wanita selalu menutupi wajah dengan make up dan alat kecantikan? Rata-rata wanita punya masalah kepercayaan diri terhadap wajahnya sendiri. Sering kali mungkin Anda mengeluh tentang persoalan jerawat, kulit kusam, atau kantung mata. Karena itulah, wanita sangat diincar oleh iklan-iklan dan beragam produk kecantikan, mulai dari beragam krim untuk muka hingga bedak dengan foundation dan sebagainya.

Hal ini sungguh ironis, sebetulnya. Sebuah studi menunjukkan hanya 4% wanita yang percaya diri akan kecantikan alami mereka. Sebagian besar wanita sudah tertipu mentah-mentah dengan segala jenis perawatan wajah. Padahal, mereka sesungguhnya tidak sejelek itu, sampai membutuhkan kosmetik dengan harga selangit.

Baru-baru ini Dove meluncurkan sebuah video yang sungguh menarik. Dove berusaha membuktikan bahwa wanita-wanita dalam video ini (dan di seluruh dunia) tidak sejelek yang mereka pikirkan. Lihat saja video berikut ini:

 

 

Video ini bercerita tentang Gil Zamora, seorang ahli seni forensik yang dilatih khusus oleh FBI. Gil memanggil beberapa wanita untuk dibuat sketsa wajahnya, namun dengan cara yang tidak biasa. Wanita ini harus duduk di sebuah kursi yang diselubungi korden agar Gil tidak bisa melihat wajah yang sesungguhnya.

Wanita tersebut diajak untuk mendeskripsikan dirinya sendiri untuk dilukis Gil. Setelah selesai, mereka harus langsung pergi, tidak boleh melihat hasilnya.

Gil kemudian memanggil orang asing yang baru mengenal wanita tersebut dari wajahnya, dan Gil melukis sketsa lain berdasarkan deskripsi dari si orang asing. Cara seperti ini dilakukan pada beberapa wanita lain yang berbeda. Setelah kedua sketsa selesai, barulah Gil mengajak wanita objek gambarnya untuk melihat hasil karyanya.

Mengejutkan! Sketsa yang dibuat berdasarkan deskripsi dari diri sendiri ternyata hasilnya lebih jelek daripada sketsa hasil deskripsi orang lain. Ini membuktikan bahwa wanita tersebut tidak sejelek seperti yang ada di pikiran mereka.

Berikut adalah contoh hasil sketsa Gil Zamora:

 

dove

 

Gambar di sebelah kiri adalah hasil deskripsi Shelly sendiri, sedangkan gambar yang kanan adalah hasil deskripsi dari orang asing. Perlu Anda ketahui, bahwa yang paling tampak seperti Shelly adalah gambar yang sebelah kanan. Mengherankan, bukan?

Wanita-wanita yang dilukis wajahnya tentu saja terkejut setelah melihat hasilnya. Mereka tampak terguncang. Seorang wanita bernama Kila bahkan berkata, “Wanita yang disini tampak lebih terbuka dan bahagia,” ketika melihat sketsa dirinya yang dideskripsikan orang lain.

You are more beautiful than you think,” begitu Dove mengakhiri videonya. Anda lebih cantik dan indah daripada yang Anda pikirkan.

Iklan ini adalah merupakan bagian dari kampanye Dove Real Beauty yang sudah berjalan dari tahun 2004. Kampanye ini selain untuk mengiklankan produk dari Dove, juga untuk kembali mengingatkan wanita di seluruh dunia apa arti kecantikan yang sesungguhnya.

Percayalah bahwa setiap pribadi mempunyai kelebihan dan kekurangan. Terkadang Anda terlalu sibuk menghitung kekurangan diri Anda dan melupakan kelebihan-kelebihan yang ada di dalamnya. Mensyukuri apa yang telah diberikan kepada diri Anda tentunya akan membuat Anda lebih bahagia dalam menjalani kehidupan.

Anda dapat melihat keseluruhan kampanye iklan ini beserta dengan galery sketsanya melalui halaman ini.

 

The following two tabs change content below.
Dima Hana, mahasiswi Young Entrepreneur Academy Indonesia dan alumnus E-camp. Senang membaca novel klasik dan menulis.

Latest posts by Dima Hana Mahsunah (see all)

Diskusi

Komentar