16 Tips Username Untuk Twitter

Print Friendly

Twitter-Username

 

  1. Gunakan nama asli atau inisial nama asli, seperti: @AndySjarief atau @AndyS. Nama Anda adalah pemberian dari orang tua Anda. Ridho Allah SWT terletak pada ridho orang tua.
  2. Boleh menggunakan huruf kapital (huruf besar) jika menggunakan 2 kata, seperti:@GrosirEdan. Hal ini semata-mata untuk memudahkan orang lain untuk membaca akun Anda. Twitter tidak case-sensitive, artinya walaupun orang lain menuliskan username Anda dengan huruf kecil semua, Anda tetap akan menerima mention mereka.
  3. Tulis nama asli Anda pada bagian nama lengkap Anda. Hal ini akan memudahkan orang lain mengenali Anda saat melihat bio Anda. Ingat, Twitter mengizinkan nama lengkap Anda menggunakan spasi, username tidak.
  4. Boleh menggunakan nama blog atau perusahaan Anda untuk username dan menggunakan nama asli Anda di kolom nama lengkap. Contoh: Pete Cashmore (@mashable) atau Brian Clark (@copyblogger.)
  5. Gunakan username yang unik, mudah untuk mengingatnya, namun usahakan untuk tetap mudah untuk orang lain (dan Anda sendiri) untuk mengejanya saat terlibat percakapan dengan siapa saja. Bayangkan jika Anda harus mengeja: @4kuAnak_S3hat saat seseorang ingin mem-follow Anda dan menanyakan username Anda saat Anda berada di pesta pernikahan teman Anda.
  6. Gunakan username yang sama dengan akun social media Anda yang lain.
  7. Jangan gunakan angka, jangan!
  8. Jangan gunakan underscore atau simbol-simbol lain. Repot!
  9. Jangan gunakan kata-kata kasar, jorok, atau yang mendekati.
  10. Jangan membuat kesal orang lain.
  11. Cari username yang mewakili gender atau jenis kelamin Anda kalau tidak mau salah sapa dengan mas atau mbak, bapak atau ibu.
  12. Untuk brand atau nama perusahaan, Anda tidak harus mentah-mentah menuliskan nama brand-nya selama masih relevan. @infomaicih itu contoh yang bagus.
  13. Username Twitter dapat dengan mudah Anda ganti, jangan ragu, buatlah kesalahan.
  14. Tidak usah terlalu memikirkan nama yang menjual. Content yang bagus melalui tweet Anda jauh lebih menjual dibanding username yang nyeleneh.
  15. Jika Anda memutuskan untuk menjadi akun misterius, ingin membongkar konspirasi, atau membuat sensasi, lupakan semua tips diatas.
  16. Semua tips diatas tidak menjamin Anda mendapatkan banyak follower apalagi meningkatkan omzet. Username yang bagus akan sia-sia jika strategi marketing Anda tidak berhasil. Bereksperimenlah!

 

Ilustrasi: johanl

The following two tabs change content below.
Fikry Fatullah adalah seorang digital marketer dan blogger. Teman-temannya di YukBisnis mengenalnya sebagai Jupe alias Juragan Pemasaran YukBisnis.com.

Diskusi

Komentar