Ternyata 2 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Anda Gagal ‘Closing’!

apa itu rekening bersama

Sebagai penjual online, apakah Anda pernah merasa was-was menunggu transferan dari pembeli?

Sudah menunggu dengan sabar, tapi tiba-tiba transfernya dibatalkan!

Saat coba konfirmasi ke pembeli, ternyata alasannya tidak terduga. Mereka bilang malas menanggung biaya transfer ke bank yang berbeda! Ada juga yang bilang ‘nanti’ karena masih ragu dengan transaksi online.

Duh, gagal closing deh!

Mungkin Anda pernah mengalaminya juga?

Dua hal tersebut mungkin terlihat sepele, namun hal itu juga lah yang menjadi penyebab Anda gagal closing. Pertama, perbedaan bank. Bagi sebagian orang, tidak masalah jika mereka membayar ke bank yang berbeda. Tapi, bagi sebagian yang lain, biaya transfer dikarenakan berbeda bank juga dirasa cukup memberatkan.

Kedua, pembeli mendadak ragu sehingga mereka membatalkan transfer. Fakta ini sesuai dengan data APJII bahwa sebanyak 39,7 juta orang masih menganggap jika transaksi yang dilakukan secara online itu tidak aman. Hal itu terjadi karena banyaknya penipuan yang dilakukan secara online.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka adanya fitur rekening bersama di toko online sangat dibutuhkan dalam toko online.

Apa itu rekening bersama?

 

Rekening bersama adalah fitur yang berfungsi sebagai pihak ketiga yang membantu keamanan dan kenyamanan dari tiap transaksi yang dilakukan antara penjual dan pembeli secara online.

Adanya rekening bersama dapat membuat toko online lebih terpercaya karena dalam setiap transaksi yang terjadi, pembeli tidak perlu khawatir akan ditipu atau uangnya akan dibawa kabur. Uang yang ditransfer oleh pembeli tidak akan diteruskan ke penjual apabila barang belum diterima oleh pembeli. Sangat aman ‘kan?

Sebagai perbandingan, mari kita lihat contoh kasus berikut:

Ani dan Budi adalah sesama pengusaha sepatu yang sudah memiliki toko online sendiri. Mereka menjual sepatu yang sama dengan target pasar yang juga sama. Tapi, setelah dibandingkan, ternyata omzet bulanan yang didapatkan oleh Ani jauh lebih besar dari Budi. Mengapa bisa begitu?

Ternyata toko online Ani memiliki kelebihan dari segi ‘kepercayaan’ dari pembeli karena tokonya sudah memiliki fitur rekening bersama. Dengan adanya fitur rekening bersama, pelanggan tidak akan ragu lagi terhadap toko online milik Ani.

Selain itu dengan adanya rekening bersama juga memudahkan para pembeli di toko Ani untuk transfer uang sesuai dengan bank pilihannya, karena biasanya pembeli akan transfer ke bank yang sama untuk menghindari biaya transfer antar bank yang berkisar Rp. 6.500,- sampai dengan Rp. 7.500,-.

Perbedaan yang terlihat kecil, ternyata berdampak besar!

Sudah terbayang situasi di atas?

Berapa banyak pelanggan Anda yang akan hilang karena hal ‘sepele’ tersebut?

Jangan sampai gagal closing lagi!

Manfaatkan fitur rekening bersama yang disediakan oleh Yukbisnis.

 

Coba sekarang DISINI! GRATIS sampai 30 hari!

 

 

Yuk Bagikan :
The following two tabs change content below.

Anita Yulia

Seorang lulusan Sarjana Teknik Industri yang punya hobby menulis dan bermain biola.

Diskusi

Komentar