10 Fakta Bill Gates yang Harus Anda Ketahui

Fakta Bill Gates

Bernama lengkap William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang punya banyak relasi di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota Tingkat Nasional United Way.

Meskipun ia di Drop Out dari kampusnya namun ia merupakan bos dan pendiri dari Microsoft sebuah perusahaan perangkat Lunak terbesar di dunia.

Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.

Dia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu ber-jam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. “Dia adalah seorang eksentrik,” sebagaimana salah seorang guru memberikan Gates julukan itu.

Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge mulai tahun 1975. Di sana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama-sama. Bersama Paul Allen, Bill terus mengembangkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill memutuskan keluar (drop out) untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft.

Berikut 10 fakta tentang Bill Gates yang HARUS Anda ketahui :

  1. Bill berpenghasilan kurang lebih Rp 2.500.000 setiap detiknya. Bayangkan berapa penghasilannya dalam sebulan ? Atau setahun !
  2. Jika Bill menyumbang Rp.150.000,00 kepada semua orang di dunia, Dia tetap memiliki Rp.50.000.000.000,00 (lima puluh milyar) dalam sakunya.
  3. Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke-37.
  4. David Bechkam merupakan pemain sepak bola terkaya di dunia dengan penghasilan Rp.400.000.000.000,00 (empat ratus milyar) per tahun. Jika dia tidak makan minum dan membiarkan penghasilannya tetap utuh dia tetap harus menunggu sampai 182 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang.
  5. Jika semua uang Bill Gates ditukarkan ke dalam pecahan Rp.10.000,00 maka uang tersebut dapat disusun menjadi jalan dari bumi ke bulan, 14 kali bolak balik. Akan tetapi jalan itu harus dibuat nonstop selama 1.400 tahun dan menggunakan total 713 buah pesawat Boeing 747 untuk mengangkut semua uang itu.
  6. Saat ini Bill Gates berumur 55 tahun. Jika dia dapat hidup 35 tahun lagi, maka dia harus membelanjakan Rp.6.780.000.000,00 (enam milyar) tujuh ratus delapan puluh juta per hari untuk menghabiskan semua uangnya sebelum dia meninggal.
  7. Dengan tingkat suku bunga bank sekitar 5 % / tahun, maka Bill akan mendapat bunga 300 milyar tiap bulannya, setelah dipotong biaya administrasi bank.
  8. Tiket pesawat Boeing 747-400 sekitar USD 1200 ( sekitar Rp. 10 juta ), Bill mampu membeli 261 PESAWATNYA, bukan TIKETNYA.
  9. Pesawat ulang alik NASA kurang lebih seharga 1,7 milyar dolar (Rp. 14,5 triliun). Bill bisa membeli 23 buah dan masih menyisahkan Rp. 7,6 triliun.
  10. Roman Abramovic, raja minyak Rusia yang membeli Chelsea, memiliki kekayaan sekitar 5,7 milyar dolar ( sekitar 48,5 triliun rupiah ). Kekayaan Bill Gates kurang lebih 7x Roman. Jadi jika Bill membeli sebuah klub bola, dia bisa belanja 7x lebih banyak dari Roman. Analoginya jika Chelsea belanja 100 juta dolar untuk beli pemain, maka klub yang dibeli Bill akan belanja 700 juta dolar, cukup untuk membuat klub yang pemainnya super bintang semua.

Melihat fakta diatas siapapun bisa ngiler melihatnya. Namun dalam mencapai kesuksesannya Bill Gates jatuh bangun dalam membangun bisnisnya. Bahkan Dia pernah tidur 8 jam dalam seminggu. Semua kerja kerasnya lah yang membuat Dia seperti ini.

F!GHT !!

“Jika Anda terlahir miskin jangan salahkan diri Anda, Namun bila Anda mati dalam keadaan miskin salahkan diri Anda”
-Bill Gates-

Yuk Bagikan :
The following two tabs change content below.
Mantan anak teknik STM yang banting stir menjadi Internet Marketer ^_^

Diskusi

Komentar