Ingat Dengan Kisah Soerabi Enhaii ?

Soerabi Enhaii dibangun oleh orang Bandung belasan tahun dan ramai pelanggan. Namun pemilikinya entah meremehkan atau gak paham, sehingga tidak mendaftarkan merek dagangnya ke Dirjen HKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Akibatnya, seseorang yang paham tentang peluang ini, mendahului mendaftarkan merek dagang “Soerabi Bandung Enhaii” di Dirjen HKI. Selang beberapa saat, ia membuka Soerabi Bandung Enhaii dan saat ini sudah belasan cabang dengan sistem waralaba.

Salahkah..? Secara hukum, yang memiliki merek dagang yang menang di pengadilan. Untung saja pemilik merek dagang tersebut masih ‘berbaik hati’, tak menuntut pemilik usaha awal untuk menurunkan mereknya.

Bagaimana dengan domain ?

Lebih mudah lagi menyerobotnya.

Apa sih domain ?

Nama online bisnis Anda, seperti: yukbisnis.com, juraganforum.com, hotglass.co.id, respiro.co.id. Domain bisnis serupa dengan Merek Dagang yang harus diamankan. Jangan sampai sudah susah payah membangun bisnis hingga menjulang, ehh mereknya dicaplok orang lain.

Ada 2 orang internet marketer yang kerjaannya hanyalah ternak domain. Mereka mendahului membeli domain-domain seperti nama institusi, merek dagang dan kata kunci (keyword) yang banyak dicari. Saat pemilik merek menyadari betapa penting domain tersebut, mereka harus menebus dengan harga puluhan hingga ratusan kali lipat.

Berapa sih harga domain ?

Hanya berkisar 100 ribu rupiah (pertahun) untuk domain [dot]com, jika belum diambil oleh pihak lain. Jika sudah diambil oleh pihak lain, bisa melejit hingga ratusan juta rupiah untuk 1 domain.

Sadis!

Semakin lama Anda menunda, semakin besar kemungkinan domain Anda sudah diserobot oleh orang lain, apalagi jika merek Anda sudah mulai terkenal.

Jadi, masih nganggap domain gak penting ?

Kurang dari 3000 rupiah/hari.

Anda bisa buat domain sendiri klik disini.

Gak percaya..? Cek saja..!!

Yuk Bagikan :
The following two tabs change content below.
Mantan anak teknik STM yang banting stir menjadi Internet Marketer ^_^

Diskusi

Komentar