5 Keuntungan Menggunakan Email Marketing

Pemasaran secara online bukan lagi hal baru di dunia bisnis. Seiring dengan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia, baik pebisnis besar maupun menengah melakukan penetrasi pasar secara online. Lalu jika semua kalangan pebisnis bisa masuk pasar online, apakah pemasaran secara online jauh lebih mudah dibandingkan dengan pemasaran konvensional?

Tentu saja tidak bisa disimpulkan seperti itu karena pemasaran online memiliki strategi yang berbeda dan harus dipahami mengenai konten, tools dan media yang digunakan. Salah satu tools yang paling banyak digunakan untuk pemasaran secara online adalah email marketing.

5 Keuntungan Menggunakan Email Marketing untuk Bisnis Anda

1. Calon Pelanggan Lebih Tertarget
Email yang didapatkan untuk promosi biasanya adalah email yang berasal dari lead, atau secara tidak langsung email tersebut adalah data yang diberikan oleh calon pelanggan secara sadar akan produk atau bisnis kita. Sehingga email yang kita kirim kepada calon pelanggan tersebut akan lebih besar terjadi kemungkinan konversi.

2. Promosi Secara Personal
Mengirim email langsung ke banyak kontak dengan sentuhan personal bisa dilakukan dengan menggunakan email marketing. Dengan menggunakan tools ini, Anda dapat mengirim email dengan sapaan yang menarik dan juga menyapa langsung dengan nama si pemilik email sehingga pesan Anda terkesan lebih personal.

3. Efisien dan Hemat
Tools email marketing membantu Anda agar tidak harus mengetik satu per satu nama pelanggan Anda secara manual agar pesan Anda terkesan personal. Bayangkan berapa banyak waktu yang akan Anda habiskan untuk mengirim puluhan ribu email? Dengan sebuah tools email marketing maka Anda dapat memangkas waktu untuk mengirimkan email dalam jumlah yang sangat banyak.

4. Terlihat Professional
Profesionalitas sebuah bisnis dapat dilihat dari emailnya. Jika sebuah bisnis yang terlihat besar namun masih menggunakan email gratis, maka akan menurunkan tingkat kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda.

5. Bisa Digunakan Sebagai Autoresponder
Banyaknya email yang diterima oleh suatu perusahaan membuat pelanggan menjadi tidak sabar agar emailnya mendapat balasan. Autoresponder yang ada pada tools email marketing dapat membalas secara langsung sesaat setelah pelanggan menghubungi Anda. Anda bisa menuliskan bahwa email mereka sedang dalam antrian sehingga pelanggan pun tidak merasa diabaikan.

Itulah beberapa keuntungan jika Anda menggunakan email marketing. Padukan dengan konten yang bermanfaat dan promosi secara berkala, email marketing merupakan tools yang sangat powerful!

Buat Toko Online di Yukbisnis juga bisa menggunakan email marketing loh! Yuk, coba gratis 30 hari >>> DI SINI

The following two tabs change content below.

Anita Yulia

Seorang lulusan Sarjana Teknik Industri yang punya hobby menulis dan bermain biola.